Sosialisasi Kerjasama dengan Tiga Kementerian dan Kedubes India

LEMBAGA STAIN Salatiga melalui Unit Pengembangan Informasi dan Kerjasama (UPIK) mengadakan sosialisasi kerjasama STAIN Salatiga dengan tiga kementerian RI dan Kedutaan Besar India di Jakarta pada Sabtu (6/9). Tiga kementerian tersebut yaitu Kementerian Sekretariat Negara serta Biro Hukum dan Kerjasama Kementerian Agama RI.

Hadir dalam acara sosialisasi yang diadakan di aula kampus 2 STAIN Salatiga ini yaitu segenap dosen, karyawan, dan mahasiswa Program Khusus Kelas Internasional (KKI).

Acara tersebut diisi dengan penyampaian materi dari tiga narasumber dari tiga lembaga tersebut, yaitu Mr. Pradeep Gupta (Kedubes India di Jakarta), Fahrurrozi (Kabag Urusan Luar Negeri Kementerian Sekretariat Negara), serta Prof. Dr. Achmad Gunaryo (Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Agama).

Dalam acara sosialisasi yang diisi dengan ceramah dan dialog ini, narasumber menyampaikan informasi mengenai berbagai peluang kerja sama dengan lembaga di luar negeri dan peluang beasiswa yang bisa diikuti oleh civitas akademika STAIN Salatiga.

Selain itu, Mr. Pradeep Gupta dari Kedubes India juga menambahkan untuk tetap memberika peluang kepada dosen dan karyawan STAIN Salatiga untuk bisa mengikuti kegiatan semacar workshop, seminar, maupun short course di India.

Kepala UPIK STAIN Salatiga, Setia Rini, menuturkan bahwa kegiatan yang dimotori oleh tim UPIK yang terdiri dari Sari Famularsih, Agus Su’aidi, dan Setia Rini sendiri ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama STAIN Salatiga dengan lembaga-lembaga tersebut. “Selain itu juga untuk memberikan informasi kepada civitas akademika STAIN Salatiga untuk berkesempatan mendapatkan beasiswa belajar di luar negeri.” tambahnya. (afs)