AKREDITASI PROGRAM PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (PGMI) STAIN SALATIGA

Agar lulusan STAIN Salatiga mendapat pengakuan dan tempat yang layak di bursa kerja, maka program studi yang ada di STAIN Salatiga haruslah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Menyusul akreditasi beberapa program studi sebelumnya pada 2010 seperti PAI, TBI, PBA, PS, dan AS, pada tanggal 13-15 Juni 2011, Program Studi PGMI menerima assessor dari BAN-PT.

Assesor yang melakukan visitasi adalah Drs. Arifin Maksum, M. Pd dari Universitas Negeri Jakarta dan Dra. Eri Rossatria, M. Ag dari UIN Jakarta. Para assessor diterima langsung oleh Ketua STAIN Salatiga, Pembantu Ketua Bidang Akademik, Ketua Program Studi PGMI dan Sekertaris Program Studi PGMI. Hadir pula dalam acara visitasi tersebut beberapa dosen dan alumni serta team akreditasi Program Studi PGMI.

Bulan September 2011 menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh Program Studi PGMI berkaitan dengan hasil akreditasi. Semua civitas akademika STAIN Salatiga mengharapkan program studi ini mendapat hasil minimal sama dengan program studi lainnya yang telah terakreditasi. (Hh)