PARADE TARI MAHASISWA PGMI IAIN SALATIGA

SEBAGAI sarana untuk melestarikan budaya, mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Salatiga angkatan 2012 mengadakan parade tari kreasi baru 2015 yang bertema “Seni Tari Media Pendidikan Karakter Bangsa”.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (17/1) di auditorium kampus I IAIN Salatiga ini menampilkan 12 jenis tarian yang ditampilkan oleh 13 kelompok penari yang berasal dari para mahasiswa tersebut. Tarian-tarian yang dibawakan yaitu tari Soyong, tari Incling Jangget, tari Mayong, tari Pongan, tari Laole, tari Galier, tari Topeng Wuyung, tari Tak tok, tari Koko, tari Gebyar Muncar, tari Abyor, dan tari Samirah Cengklung.

Parade Tari PGMI 2015

Selain sebagai sarana melestarikan budaya Jawa parade tari ini juga bertujuan untuk memberikan penilaian mata kuliah Seni Tari yang diampu oleh Wido Muwardi, M.Pd.
Dalam sambutannya Achmad Maimun, M.Ag., selaku Sekretaris Jurusan Tarbiyah, menyampaikan bahwa seni tari ini sebagai salah satu budaya Indonesia yang harus dikuasai oleh mahasiswa PGMI sebagai bekal ketika menjadi guru sehingga nantinya bisa disalurkan kepada peserta didik.

Dalam acara ini turut dihadiri Peni Susapti, M.Si., selaku Kaprogdi PGMI dan dihadiri oleh mas dan mbak runner up duta IAIN Salatiga.

Di akhir acara diumumkan tiga penampilan terbaik oleh Wido Muwardi, M.Pd., yaitu tari Incling Jangget, tari Laole, dan tari Topeng Wuyung. (End)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *