Peringati HAB ke-69 Kemenag, IAIN Adakan Upacara dan Jalan Sehat

Jalan Sehat Kemenag Salatiga 2015Untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-69 Kementerian Keagamaan Republik Indonesia (Kemenag RI), lembaga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga pada hari Jum’at (2/1) mengikuti acara jalan sehat yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Salatiga.

Selain diikuti dari IAIN Salatiga, jalan sehat ini juga diikuti oleh beberapa instansi atau lembaga yang berada di bawah naungan Kemenag.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB start dari kampus I IAIN Salatiga. Dari kampus, peserta jalan sehat menyusuri jalanan ke arah kota dan kembali lagi ke kampus I IAIN Salatiga.

Sesampainya di kampus, acara semakin meriah ketika dilanjutkan dengan pembagian aneka doorprize oleh panitia.

Selain jalan sehat, pada hari Sabtu (3/1) segenap dosen dan karyawan IAIN Salatiga mengikuti upacara yang diselenggarakan di halaman MTs N Salatiga. Turut hadir dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Salatiga, Yulianto, SE. MM., ini yaitu beberapa perwakilan dari instansi seperti MUI Salatiga, siswa-siswi dari beberapa sekolah di Salatiga, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Para peserta upacara mengenakan seragam hitam putih sesuai dengan yang diiinstruksikan dari pemerintah pusat. Sehingga hal ini serentak dilaksanakan secara nasional. (afs)