Seorang Guru Harus Menghadirkan Pribadi Excellent

Menjadi seorang guru harus mampu menghadirkan pribadi yang exellent. Begitulah hal yang disampaikan Dr. H. Agus Waluyo, M.Ag., dalam sambutannya saat membuka acara pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di auditorium kampus I IAIN Salatiga, Selasa-Rabu (6-7/1).

Dalam kesempatnnya, Dr. H. Agus Waluyo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik IAIN Salatiga menyampaikan di hadapan para peserta PPL bahwa sebagai calon guru kita harus memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian, dan kompetensi profesional.

Acara pembekalan yang dilaksanakan oleh Laboratorium Jurusan Tarbiyah IAIN Salatiga ini diadakan sebagai sarana persiapan menjelang kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa IAIN Salatiga.

Tampil sebagai pemateri dalam pembelakan PPL ini yaitu Suwardi, M.Pd. (Ketua Jurusan Tarbiyah), Drs. Ahmad Sultoni, M.Pd., (dosen dan motivator) dan Jaka Siswanta, M.Pd. (dosen STAIN Salatiga).

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) periode Januari-Februari 2015 ini diikuti sebanyak 92 peserta. Sejumlah 68 diantaranya dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan sisanya dari program studi lain.

Seusai pembekalan ini, dilanjutkan dengan observsai lapangan pada Kamis-Jum’at (8-9/1) dan penyerahan peserta PPL pada pihak sekolah pada Senin, 12/1. (End)