IAIN Salatiga Salurkan Bantuan ke Banjarnegara

BENCANA tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara beberapa waktu yang lalu banyak menarik kepedulian, baik dari masyarakat umum, mahasiswa, dan lembaga atau instansi. Salah satunya adalah lembaga IAIN Salatiga.

Hari Rabu (7/1), melalui tim Biro Konsultasi Tazkia IAIN Salatiga yang berjumlah 13 orang, IAIN Salatiga salurkan bantuannya berupa uang berjumlah Rp 17.000.000,- yang berasal dari lembaga IAIN dan donatur dari luar lembaga IAIN yang dikumpulkan melalui Biro Konsultasi Tazkia IAIN Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut, IAIN Salatiga tidak hanya menyalurkan bantuan berupa uang akan tetapi juga motivasi baik secara moral dan spiritual. Hal ini dilakukan alam serangkaian acara yaitu memberikan motivasi (trauma healing berbasis spiritual) yang disampaikan oleh Drs. Ahmad Sultoni, M.Pd., salah satu dosen IAIN Salatiga yang juga menjadi tim Biro Konsultasi Tazkia.

banjar 2

Selain itu juga diadakan shalat taubat dan hajat, serta dzikir dan doa bersama yang diikuti murid beserta guru di SD Negeri 1 Sampang, Kalikobar, Banjarnegara. Kegiatan ini berlangsung dari sekitar pukul 13.00-16.00.

Siti Asdiqoh, M.Si., selaku dosen dan Ketua Biro Konsultasi Tazkia IAIN Salatiga menuturkan bahwa penyaluran ini merupakan salah satu bentuk pengabdian lembaga IAIN Salatiga terhadap masyarakat secara umum.

Penyerahan Bantuan Banjarnegara - IAIN Salatiga

“Dengan panyaluran bantuan ini diharapkan juga bisa mengurangi beban dan trauma para korban tanah longsor, terutama anak-anak.” tambahnya. (End)