Belajar Jurnal di IAIN Salatiga

Pada hari Senin (15/12), IAIN Salatiga kedatangan tamu dari Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berjumlah empat orang. Tujuan kedatangannya ke IAIN Salatiga adalah untuk mempelajari beberapa jurnal di IAIN Salatiga terkait dengan akreditasi.

Alasan dipilihnya IAIN Salatiga oleh rombongan yang diketuai oleh Dr. Mustari Mustafa ini adalah karena ada satu jurnal di IAIN Salatiga yang sudah terakreditasi A dan ada dua jurnal yang terakreditasi B oleh instansi PTAIN. Untuk yang sudah terakreditasi A yaitu Jurnal IJIMS (Indonesian Journal of Islam and Muslim Societied). Sedangkan yang terakreditasi B yaitu Jurnal Ijtihad dan Inferensi.

Di kampus IAIN Salatiga, rombongan disambut oleh beberapa pihak dari IAIN Salatiga. Sedangkan untuk diskusi dan sharing diadakan di ruang Pusat Ilmiah dan Penerbitan (PIP) STAIN Salatiga.

Dr. Adang Kuswaya, dari IAIN Salatiga, menuturkan bahwa kedatangan rombongan dari Makassar ini adalah untuk mempelajari jurnal terkait dengan proses akreditasi. Rencananya, dari Fakultas Dakwah UIN Alauddin Makassar ini akan mengajukan akreditasi untuk jurnalnya, yaitu Jurnal Tabligh. (afs)