TES CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) STAIN SALATIGA

Tes CPNS di STAIN Salatiga diikuti oleh 177 peserta dari 369 pelamar CPNS dengan berbagai formasi yang ada di STAIN Salatiga. Dari jumlah tersebut, ada 15 peserta yang tidak hadir mengikuti tes CPNS ini. Tes CPNS dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 24 November 2010 di Kampus I STAIN Salatiga.

Tes CPNS STAIN Salatiga untuk tenaga dosen fakultas keislaman meliputi Pengetahuan Bahasa Arab, Pengetahuan Bahasa Inggris, dan Bakat Skolastik. Sedangkan untuk tenaga dosen fakultas umum meliputi materi Pengetahuan Agama, Pengetahuan Bahasa Inggris, dan Bakat Skolastik. Materi tes untuk tenaga administrasi meliputi Pengetahuan Agama, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Teknis, dan Bakat Skolastik.

Menurut Diyah Rochati, SE, Kasubag Kepegawaian dan Keuangan STAIN Salatiga, formasi yang dibuka untuk rekrutmen tes CPNS tahun 2010 ada 8 formasi yang meliputi formasi dosen Bahasa Indonesia, formasi dosen Bahasa Inggris, formasi dosen Bimbingan Konseling, formasi dosen Matematika, formasi dosen Bahasa Arab, formasi tenaga administrasi penyusun bahan informasi dan publikasi, penyusun bahan program dan evaluasi, dan pranata komputer.

Pengumuman tes CPNS 2010 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2010 sedangkan tes tahap ke-2 untuk calon dosen akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2010. Materi yang akan diujikan untuk tes CPNS calon dosen yang akan datang meliputi materi kompetensi bidang studi, kelayakan mengajar, dan tes kepribadian.(Hh)