KONTINGEN Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONER) STAIN Salatiga


Tanggal 22 Februari 2011 lalu pimpinan STAIN Salatiga menyelenggarakan kegiatan penyambutan secara resmi kontingen mahasiswa STAIN Salatiga yang kembali dari kejuaraan PIONER ke V Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se Indonesia. Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONER) berlangsung sejak tanggal 26 Nopember hingga 1 Desember 2010 dengan tuan rumah STAIN Watampone Sulawesi Selatan. Sekalipun beberapa kali mengalami pengunduran namun acara penyambutan kontingen ini berjalan penuh kehangatan. Kegiatan penyambutan dilaksanakan di rumah makan Pondok Banyubening, Salatiga. Hadir dalam acara ini Ketua STAIN Salatiga, Dr. Imam Sutomo, M.Ag., Agus Waluyo, S.Ag., M.Ag. sebagai Pembantu Ketua (PUKET) 3 bidang kemahasiswaan sekaligus, pimpinan kontongen. Hadir pula dalan acara ini staff bidang kemahasiswaan STAIN Salatiga Dra. Tutik Sa’diyah, M.Ag.


Delegasi STAIN Salatiga yang berangkat ke Watampone terdiri atas 7 orang mahasiswa (5 putra dan 2 putri) dan didampingi 2 orang official yaitu Yahya, S.Ag (dosen) dan Mazaim al Anshori, serta pimpinan kontingen Agus Waluyo, S.Ag., M.Ag. Adapun 7 orang mahasiswa yang dikirim ke pagelaran nasional tersebut adalah Arif Rahman dan M. Nazil Iqdami (lomba debat Bahasa Inggris), Siti Nur hanifah (lomba MTQ), Anwar Rosyid (bulutangkis), M.Fatkhul Munif (tenis meja), dan M. Maulid (panjat dinding). Dari 6 (enam) cabang lomba yang diikuti, STAIN Salatiga memperoleh medali emas (juara 1) untuk lomba Bahasa Inggris, dan peringkat lima untuk lomba panjat dinding. Atas prestasi ini DIKTIS menyerahkan hadiah beasiswa langsung sebesar Rp. 10.000.000,- bagi juara pertama dalam perhelatan PIONER V ini.


Agus Waluyo, S.Ag., M.Ag selaku PUKET 3 menyatakan bangga atas prestasi yang dicapai delegasi STAIN Salatiga. Pihaknya saat ini tengah berkonsetrasi mempersiapkan pengiriman kontingen ke acara Perkemahan Wirakarya Nasional X PTAI se-Indonesia 2011 di Ambon dan kejuaraan PIONIR VI yang akan diselenggarakan tahun 2012 nanti.(AJ)