P3M : WORKSHOP PEMBERDAYAAN TA’MIR MASJID SE-KOTA SALATIGA

Workshop Pemberdayaan Ta’mir Masjid merupakan agenda kegiatan yang rutin dilakukan oleh Unit P3M. Materi yang dibahas pada Workshop Pemberdayaan Ta’mir Masjid pada Hari Rabu, 20 Juli 2011 lalu adalah Sistem Penanggalan Islam dan Manajemen Kegiatan Masjid Selama Bulan Ramadhan. Materi tersebut dipilih karena Bulan Ramadhan akan segera tiba pada awal Bulan Agustus 2011.

Workshop Pemberdayaan Ta’mir Masjid menghadirkan dua pembicara yaitu Prof. Dr. H. Muh. Zuhri, MA dan Drs. H. Mangun Budiyanto, MA. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 70 orang ta’mir masjid se-Kota Salatiga.

Kepala P3M, Dr. Adang Kuswaya, M. Ag, mengharapkan kegiatan ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas pada ta’mir masjid di Kota Salatiga. Dengan wawasan tersebut, ta’mir masjid diharapkan dapat mengelola kegiatan masjid menjadi lebih baik, khususnya dalam menyambut Bulan Ramadhan. Masjid tidak hanya sebagai kegiatan ibadah pada Bulan Ramadhan tetapi juga kegiatan ibadah pada bulan-bulan lainnya, sehingga masjid menjadi hidup dan dinamis. (Hh)