Wirakarya Racana dan Donor Darah

Pada Sabtu, 18 November 2011, Racana Kusuma Dilaga-Woro Srikandhi STAIN Salatiga  berangkat ke IAIN Ambon untuk mengikuti Kemah Wirakarya Perguruan Tinggi Agama Islam   se-Indonesia Tahun 2011 (PW X PTAI 2011) selama 10 hari, tanggal 21-30 November 2011. Perkemahan diadakan di Bumi Perkemahan Al-Mulk, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau  Kota Ambon Provinsi Maluku. STAIN Salatiga mengirimkan 16 delegasi peserta  dan 3 pendamping yaitu; Puket 3 dan Kepala UPMA beserta 1 orang staff. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono direncanakan akan membuka Perkemahan tersebut pada  21 November 2011. Agung Laksono akan datang bersama Menteri Agama Suryadarma Ali mewakili Presiden yang tidak bisa membuka karena bersamaan dengan acara lainnya.

Acara itu diprediksikan akan diikuti oleh sekitar 2000 peserta dari 53 PTAIN seluruh Indonesia baik UIN, IAIN maupun STAIN. Para delegasi STAIN Salatiga dilepas oleh Ketua STAIN, Dr. Imam Sutomo di ruang kerjanya pada Rabu, 16 November 2011. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar kontingen bias memberikan hasil optimal bagi civitas akademika STAIN Saltiga dan msyarakat umumnya.

Pada hari Sabtu, 19 November, Racana juga menyelenggarakan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Saltiga. Acara diadakan di teras Gedung PKM kampus satu dengan menghadirkan petugas dari PMI. Pendonor yang datang cukup banyak sekitar 45 orang, termasuk penulis.  Acara donor dilaksanakan sebagai agenda bakti social Racana STAIN Salatiga. (SG)