Workshop Media Pembelajaran bagi Dosen DMS

Jum’at hingga Ahad, 20-22/1, yang lalu dilaksanakan Workshop Media Pembelajaran  bagi dosen Dual Mode System  (DMS) di Hotel C3 Ungaran. Hadir sebagai pemateri adalah dua orang dari Multimedia Training Center (MMTC) Yogyakarta. Mereka menyampaikan materi mengenai multimedia yang harus dikuasai oleh dosen  sebagai bekal dalam penyampaian materi perkuliahan.

Acara dibuka oleh Ketua Panitia yang sekaligus juga Ketua Jurusan Tarbiyah, Suwardi, M.Ag. dalam kesempatan itu beliau menyampaikan mengenai pentingnya para dosen DMS menguasai teknologi berbasis multimedia. Materi ini akan menunjang perkuliahan karena akan memudahkan dosen dalam mengembangkan dan menyampaikan materi kepada mahasiswa. Selain itu dengan dengan menguasai perkembangan multimedia, pembelajaran akan menjadi lebih atraktif.

Para peserta yang berjumlah 25 orang dibekali dengan materi antara lain; Corel Draw, Adobe Photoshop, Ulix, Adobe Premiere, dan Power Point. Mesekipun beberapa materi mungkin sudah dikuasai oleh sebagaian dosen, namun kebanyakan masih mengandalkan pengetahuan autodidak yang dimiliki. Sehingga dengan adanya workshop ini mereka lebih memiliki kompetensi karena ada penggemblengan khusus dari pakarnya. Para peserta juga Nampak menemukan sesuatu yang baru yang sengat menyenangkan untuk diterapkan dalam perkuliahannya kelak. Ini bias dilihat dari keberhasilan mereka mengaplikasikan langsung pengetahuannya dalam mereka-reka gambar dan video yang disimulasikan saat materi berlangsung. (SG)