Rapat Kerja STAIN Salatiga

Jum’at hingga Sabtu, 10-11/2, STAIN Salatiga mengadakan rapat kerja di Hotel Citra Dewi Bandungan Semarang. Rapat dihadiri oleh 64 Dosen dan karyawan dari 75 undangan. Beberapa tidak bisa  menghadiri karena masih ada tugas lain. Acara dibagi dalam beberapa sesi, yaitu pembukaan, pengantar rapat, pemaparan rencana program, rapat komisi, siding pleno dan penutup.

Dalam rapat itu juga dibahas mengenai agenda tahunan sosialisasi dengan target penerimaan mahasiswa baru sebanyak 1000 mahasiswa. Dengan demikian diharapkan semua komponen STAIN Salatiga untuk bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Seperti dipaparkan oleh Kepala PSIM, Hikmah Endraswati, M.Si, bahwa dari tahun ke tahun, tren pendaftaran mahasiswa baru selalu mengalami peningkatan. Grafik menaik itu tidak lepas dari sosialisasi yang digencarkan, baik melalui dunia maya, media cetak dan elektronik, maupun secara langsung ke sekolah dan masyarakat.

Sementara dalam pembukaannya, Ketua STAIN, Dr. Imam SUtomo menyampaikan, bahwa rapat ibarat sholat lima waktu yang wajib bagi umat Islam. Meskipun diulang-ulang, namun kekhusyukan menjadi tuntutan dalam sholat. Demikian pula rapat, harus mengoptimalisasikan makna untuk mendapatkan hasil yang baik. Rapat ini diadakan guna menyatukan pemahaman antar komponen terkait program yang akan dijalankan selama tahun 2012.

Banyak hal dibahas dalam rapat kali ini, termasuk penguatan masing-masing program oleh satuan kerja masing-masing unitnya. Sementara para dosen juga berkesempatan menyampaikan masukan-masukan yang membangun dari berbagai aspek, seperti perbaikan layanan mahasiswa, baik oleh dosen maupun karyawan, perbaikan fasilitas kampus yang masih belum bisa  digunakan, kebersihan, ketertiban mahasiswa dan sebagainya. (sg)