Mahasiswa University of Minnesota kunjungi STAIN

Rabu, 29/2, STAIN Salatiga dikunjungi  2 mahasiswa dari University of Minnesota  Amrerika Serikat. Mereka datang untuk bergabung dalam acara gathering bersama mahasiswa kelas internasional STAIN Salatiga,  mahasiswa dari Tokyo dan dari UKSW Salatiga. Kedatangan mereka disambut hangat oleh para dosen yang datang di pagi hari sekitar pukul 06.00. Dua mahasiswa itu mengaku senang tinggal di Salatiga yang berhawa sejuk setelah sekian lama mereka tinggal di Batam yang panas.

Kedatangan mereka ke Indonesia dalam rangka Cross Cultural Studies  yang salah satu sasaran  studinya adalah  wilayah Salatiga. Sebagaimana diketahui, Salatiga adalah wilayah berpenduduk  multikultur dengan beragam agama yang hidup di dalamnya. Seluruh etnis di Indonesia bisa ditemui di Salatiga karena ada dua kampus besar yaitu STAIN Salatiga dan UKSW.

Kiki dan Amanda, mereka memperkenalkan namanya kepada  Simfoni di  teras kampus 1. Mereka  bisa bercakap dalam bahasa Indonesia namun juga memuji Bahasa Inggris para mahasiswa yang menemui mereka. Selama 2 minggu di Salatiga mereka tinggal  di homestay rumah Prof. Dr. Budiharjo , dosen senior di kampus ini. (sg)