SEMINAR SUKSES UJIAN NASIONAL DAN BEASISWA DI PERGURUAN TINGGI

Untuk mensukseskan sosialisasi 2012 ini, PSIM mengundang guru BK di sekolah penerima kuota bea siswa untuk menghadiri “Seminar Sukses Ujian Nasional dan Beasiswa di Perguruan Tinggi”. Seminar diselenggarakan pada 5 April 2012 di kampus II Kembangarum Salatiga.

Sebagai pemateri hadir Drs. H. Ahmad Sulthoni, M. Pd, MCH dengan materi Sukses Ujian Nasional dengan Edukasi Pikiran Bawah Sadar dan Hj. Lilik Sriyanti, Direktur Biro Konsultasi Psikologi Tazkia, dengan materi Revitalisasi Peran Guru BK dalam Menyongsong Sukses UN. Pada kesempatan tersebut, PSIM menjelaskan pula tentang berbagai beasiswa yang ada di STAIN Salatiga.

Seminar ini dihadiri oleh 30 perwakilan guru BK dari sekolah penerima alokasi beasiswa DIPA STAIN Salatiga. Jumlah keseluruhan kuota diberikan kepada 38 sekolah/madrasah yang ada di Salatiga dan sekitarnya. Beasiswa DIPA STAIN diberikan kepada siswa yang mendapat rekomendasi dari sekolah, telah mendaftar on-line, mengikuti dan lolos seleksi SPMB PTAIN. Jumlah beasiswa yang diberikan sebesar Rp. 1.200.000,-

Harapannya dengan kegiatan ini akan terpenuhi kuota beasiswa yang diberikan dan dapat menarik minat guru BK untuk turut mempromosikan STAIN Salatiga pada siswanya. (hh)