Wisuda Sarjana ke-28 STAIN Salatiga

Sabtu,14/4, bisa jadi merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para mahasiswa yang berpakaian toga hitam berpadu samir  hijau dan dan hitam di halaman STAIN salatiga. Yah, di halaman yang rindang itu, pada hari tersebut disulap menjadi aula untuk mewisuda 217 mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka di kampus ini. Wisuda kali ini memang berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan tidak di Aula, namun justru di halaman aula, dikarenakan keinginan panitia yang ingin menyatukan para mahasiswa dengan orang tua atau wali mereka. Sebagaimana diketahui, makin bertambahnya mahasiswa setiap tahun, juga semakin menambah para peserta wisuda dari tahun ke tahun. Hal inilah yang membuat area yang diperlukan juga makin meluas.

STAIN Salatiga mewisuda sebanyak 217 orang wisudawan yang terdiri dari Program Perbankan Syari’ah  2, Program studi Ahwal al- Syakhshiyyah 17, Program studi Pendidikan Agama Islam 108, Program studi Pendidikan Bahasa Arab 8, Program studi Tadris Bahasa Inggris 60, Program studi Pendidikan Guru MI 22. Adapun mahasiswa dengan nilai terbaik masing-masing dari Ahwal al Syakhshiyyah (AS) adalah Mazid Rahman dengan IPK 3,66 dan skripsi berjudul PERSEPSI MASYARAKAT ATAS PERAN AGAMA DALAM PERKARA PERCERAIAN (STUDI KASUS ATAS TALAK SIRI OLEH MASYARAKAT LEDOK, ARGOMULYO, SALATIGA). Kemudian dari PAI adalah HUMAIDI dengan IPK 3,62 dengan judul skripsi NILAI-NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM KITA KHULASHAH NURUL YAQIN KARYA MUHAMMAD KHUDARI BEK.

Adapun dari PBA adalah FITROH NILASARI dengan IPK 3,76 dengan judul skripsi berbahasa Arab صعوبات تعلم الإستماع لدى طلاب شعبة تدريس اللغة العربية جامعة سلاتيجا الإسلامية الحكومية العام الدراسي 2010/2011.

Adapun dari TBI adalah SORAYA AZMI WIDYANANDA dengan IPK 3,64 dengan skripsi berjudul THE INFLUENCE OF PLAYING DRAMA INTEREST TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT (A Case Study of Sixth Semester of English Department Students of Educational Faculty of STAIN Salatiga in the Academic Year of 2010/2011) dan dari PGMI adalah ANDAR IFAZATUL NURLATIFAH, IPK 3,83 dengan skripsi berjudul PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA MAGNETIS PADA SISWA KELAS VI MI MA’ARIF GLOBAL SALATIGA TAHUN 2011.

Ketua STAIN Salatiga, Dr. Imam Sutomo,  dalam sambutannya  memotivasi agar mereka yang diwisuda bisa belajar sepanjang hayat dengan bekal ijazah sarjananya, mengingat tantangan yang makin berat.