Studium General Mahasiswa Pengganti DMS

Perkembangan  zaman menuntut adanya keterbukaan wawasan keilmuan, yang dengan demikian diperlukan perangkat keilmuan. Di antara perangkat keilmuan itu adalah dengan melalui bangku kuliah sebagaimana diwajibkan oleh pemerintah. Target pemerintah, semua pengajar di tingak SD/MI harus sudah menempuh pendidikan minimal S1.

Untuk itulah pada Rabu, 16/5, STAIN mengadakan studium general yang diikuti oleh 119 mahasiswa baru, terdiri dari 57 mahasiswa Program Studi PAI, dan 62 mahasiswa Program Studi PGMI. Mahasiswa tersebut adalah mahasiswa baru yang  telah lulus seleksi dan seluruhnya berlatar belakang pendidikan Diploma.

Acara diadakan di aula lantai 3 Kampus 2 Kembang Arum, dihadiri oleh para pimpinan structural STAIN dan juga LPTK Induk, IAIN Walisongo. Sebagaimana laporan ketua panitia, Auwardi,M.Ag, acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan keilmuan yang kelak akan mereka tempuh selama kuliah S1 di STAIN. Dengan demikian diharapakan mahasiswa baru yang telah berpengalaman dalam duina kependidikan ini bisa menambah teori-teori yang kelak mereka pelajari dan mencocokkannya dengan dunia pendidikan yang telah mereka geluti.