Dosen STAIN Kunjungi Amerika

Sukron Makmun, Dosen Sosiologi STAIN Salatiga, Jumat,22/6, berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti program SUSI, Studi in United State Institute, suatu program belajar singkat semacam short course di Negara uncle Sam. Pak Sukron, begitu ia akrab dipanggil, akan berada di sana selama 6 minggu.

Kegiatan ini atas sponsor penuh lembaga pendidikan yang dituju, dan ia akan mengikuti kuliah, seminar, diskusi, dan menyampaikan beberapa paper berkaitan dengan pluralisme agama. Sebagaimana diketahui, Indonesia adalah Negara ‘pengekspor’ ide pluralism karena berhasil membina kerukunan antar agama, padahal mayoritas penduduknya adalah Islam. Inilah nampaknya yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan di luar untuk menggali lebih dalam lagi mengenai pluralisme agama.

Sebelumnya, Setia Rini, dosen English juga mengikuti program di Negara Amerika Serikat, tepatnya di Philadelphia pennsilvania, dalam acara temu pengajar bahasa Inggris  sedunia (Teacher of English for Speakers of Other Language) pada 24 Maret hingga 3 April 2012 yang lalu. (sg)