Seminar mengatasi kecemasan

Sabtu, 9/6, Biro Tazkia mengadakan seminar bertajuk ‘Mengatasi Kecemasan Saat Berbicara di Depan umum’, bertempat di ruang PKM 2 Kampus 1. Acara yang dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswa dari berbagai jurusan ini tampak meriah dengan pembicara Hendri Harjanto,MCH dari Super Sukses  Jogja.

Antusiasme yang besar dari mahasiswa untuk mengikuti acara ini bisa jadi karena mereka mengalami hal-hal seperti itu. Bicara di depan public bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan, tidak saja materi namun juga mental. Ketika sudah bisa menguasai diri, maka akan mudah pula untuk mengatasi keadaan, di manapun kita bicara. Demikian yang bisa disarikan dari pembicara.

Dalam hal pemasaran atau marketing, peran komunikasi sangat penting. Sementara saat ini, marketing tidak saja dipahami sebagai usaha mamasarkan suatu produk, namun sudah merambah kepada arti untuk memasarkan diri sendiri, institusi, service dan lain sebagainya. Sehingga kepandaian berbicara sangtalah penting. Di sinilah urgensi seminar ini dilaksanakan. (sg)