Menjadi Pendidik dan Motivator

Bagi para pegiat pendidikan, baik dosen maupun guru, menjadi motivator bagi orang lain adalah hal yang sangat penting. Bagaimana kata-kata yang sering disampaikan di depan mahasiswa bisa menjadi energy positif, maka diperlukan keberanian dan kemauan untuk terus belajar. Berpikir positif dan  mengendalikan diri dengan baik  adalah hal yang akan membangkitkan spirit tersendiri bagi mahasiswa. Tentu juga didukung oleh materi yang mumpuni di bidangnya.

untuk memotivasi para dosen, STAIN Salatiga sebagai mitra Dual Mode System (DMS), pada Senin,19/7, mengadakan workshop dengan tema “Encourage Motivation to be a Good Teacher’. Sebagai motivatornya adalah Drs. Bambang Nugroho dari BN Resources Traning and Coaching Semarang. Acara dihelat di Hotel Laras Asri Salatiga dengan dihadiri oleh 45 dosen.

Acara dibuka oleh Dr. Imam Sutomo,M.Ag dengan moderator Benny Ridwan,M.Hum, sekretaris jurusan PAI. Dengan gaya yang khas dan tidak membosankan, pembicara berhasil membangkitkan semangat para peserta yang mengikuti acara selama 2,5 jam penuh. Acara ini penting diselenggarakan secara rutin dan berkala bagi para pendidik yang dalam banyak hal bisa mengalami kejenuhan terhadap aktivitas dan tugasnya.(sg)