PRESENTASI PROPOSAL ALIH STATUS STAIN SALATIGA MENJADI IAIN SALATIGA

14 September 2012 bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 kampus I STAIN Salatiga telah diselenggarakan presentasi proposal alih satus STAIN Salatiga menjadi IAIN Salatiga. Sebagai reviewer Prof. Dr. Akhmad Minhaji, Dr. Kardimin, dan DjarotWahyudi, MA. Presenter dari STAIN Salatiga diwakili oleh Dr. Zakiyuddin Baidhawi dan Munajat, Ph. D. sebagai anggota team pengembangan STAIN Salatiga.

Menurut Prof. Dr. Akhmad Minhaji, secara umum proposal alih status STAIN Salatiga menjadi IAIN Salatiga sudah bagus, ada beberapa hal yang masih perlu dicermati dan dikaji secara mendalam seperti ketajaman padalatar belakang menyangkut background regional dan internasional. Selain itu yang utama perlu dimiliki adalah ‘ulil albab’. Proposal yang bagus tidak cukup tanpa adanya ‘ulil albab’.

Bapak Djarot Wahyudi, MA menambahkan bahwa untuk menjadi IAIN Salatiga, maka harus memenuhi konteks PT yang unik diantaranya tentang akademik, manajemen, IT, dan fisik. Fokus pada community outreach perlu dipertegas.

Berbagai masukan dari reviewer akan menjadi tugas team pengembangan STAIN Salatiga untuk ditindaklanjuti. Harapannya proposal akan siap pada bulan depan. Selamat bekerja dan semoga sukses. (Hh/Aj)