Seminar Enterpreneurship Bagi Mahasiswa Baru

Mahasiswa dituntut untuk selalu menjadi bagian dari garda terdepan dalam perubahan social yang begitu cepat dengan cara member arah dan bimbingan kepada masyarakat  luas. Intelektualistas harus terus dikembangkan melalui stimulasi mental enterpreneruship dengan cirri utama berani mengambil resiko. Untuk tujuan ini maka pada Senin, 10/9, diadakan seminar  entrepreneurship bagi mahasiswa baru. Diharapkan melalui acara ini mahasiswa baru  tersadarkan akan posisi dan peran mereka yang makin sentral di tengah masyarakat.

Sebagai pembicara adalah Mulyadi, M.Si, dari Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Kota Salatiga. ia memaparkan peta usaha dan bisnis yang selama ini telah berkembang di masyarakat Kota Salatiga. kecenderunga-kecenderungan yang saat ini mulai banyak digeluti dalam dunia bisnis juga disampaikan. Semenjak krisis ekonomi satu 1998 yang lalu, masyarakat mulai sadar akan kemandirian dengan mulai banyak membuat usaha mandiri.

Pembicara kedua adalah pelaku bisnis dari Jakarta Heru Saoping yang dijuluki treelionaire yang lebih banyak menyampaikan pengalaman bisnisnya yang telah digeluti. Ia adalah Komisaris Utama di Maxima Academia Schooling Jakarta yang membidangi berbagai usaha. (sg)