Ketua STAIN Salatiga Dr. Imam Sutomo, M. Ag. Hadir dalam Audiensi Pimpinan PTAIN se-Indonesia bersama Presiden SBY di Istana Negara

Dr. Imam Sutomo dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono

Ketua STAIN Salatiga Dr. Imam Sutomo, M. Ag. Hadir dalam Audiensi Pimpinan PTAIN se-Indonesia dengan Bapak Presiden SBY di Istana Negara pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2013.  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Forum Rektor Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) di Istana Negara pada Selasa (23/07). Hadir antara lain rektor dan akademisi dari 53 kampus, yakni: 6 Universitas Islam Negeri (UIN), 16 Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan 31 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) termasuk STAIN Salatiga.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Nur Syam dan Imam Suprayogo. Salah satu yang diaspirasikan forum rektor antara lain perubahan IAIN dan STAIN menjadi UIN. Menurut Rektor UIN Makkassar, hal itu akan memberikan kemajuan pendidikan yang signifikan.

“Permintaan apakah bisa satu kali ketuk saja semua menjadi UIN? Sebab ada style yang berubah ketika menjadi UIN. UIN Malang misalnya, setelah menjadi UIN sangat maju. UIN Makassar juga sekarang sangat maju” kata Rektor UIN Alauddin Makassar, Abdul Qadir Gassing di Istana Negara, Jakarta.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhyono bersama pimpinan PTAIN

Dalam pertemuan hari ini, Presiden SBY didampingi antara lain oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh, serta Menteri Agama Suryadharma Ali. (pinmas)