Ujian Promosi Doktor Mukti Ali,M.Hum

Ujian Promosi Dr. Mukti Ali - STAIN Salatiga 2013

STAIN Salatiga menambah lagi daftar dosen yang lulus program Doktoral, yaitu Dr. mukti Ali,M.Hum yang berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan promotor.  Ia menjalani sidang terbuka disertasi pada Rabu, 10 Juli 2013 yang lalu di ruang  ujian disertasi Kampus Universitas Padjadjaran  Bandung. Karya tulisnya yang berjudul Agama  Ageming Aji Dalam Komunikasi  Antarbudaya dipresentasikan dihadapan penguji  dan promotor di antaranya Prof. H. Deddy mulyana, Ph.D, Prof. Dr. Hj. Nina Winangsih, dan Prof. Dr. H. Haryo S. Martodirdjo.

Disertasinya mengangkat mengenai adagium masyarakat; Agama Ageming Aji, yang memaknai agama lebih dari sekedar  keyakinan teologis, yaitu sebagai pakaian raja, pakaian untuk jiwa dan raga (nilai universal), karena dengannya kehidupan manusia layaknya raja yang memiliki derajat tertinggi; berwibawa, berperilaku baik, dan terhindar dari sifat yang kurang baik.

Hadir dalam sidang promosi itu para kolega dosen STAIN Salatiga, Ketua STAIN, Dr. Imam Sutomo, dan keluarga.  Dr. Mukti Ali berhasil menyandang gelar itu dalam bidang  ilmu Komunikasi . Kehadirannya akan menambah atmosfir akademik yang semakin maju bagi STAIN Salatiga. Selamat. (nj).