Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAIN Salatiga Luncurkan Grup Nasyid

Sidomukti – Untuk memberikan suasana Islami, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Darul Amal STAIN Salatiga, sebuah unit kerohanian Islam yang ada di STAIN Salatiga, meluncurkan sebuah grup nasyid sebagai bagian dari perjalanannya di tahun ini. Grup nasyid yang baru saja dilaunching pada Kamis (1/8) ini diberinama “Embun Sebelas” (ES).

Ketua Umum LDK, Ahmad Fikri Sabiq, menuturkan alasan pemakaian nama Embun Sebelas tersebut, yaitu kata embun merupakan bentuk kata seni dari air, yang  merupakan symbol  kesejukan, menghilangkan dahaga, menjernihkan hal yang keruh, dan tentunya bisa digunakan sebagai alat untuk bersuci.

Sedangkan kata sebelas diambil dari waktu munculnya grup nasyid ini, yaitu setelah momentum peringatan ulang tahun atau milad ke-11 dari organisasi yang lahir pada tanggal 28 April 2002 ini.

Harapannya, grup nasyid religi jenis akapela, bermusik dengan menggunakan suara mulut, ini bisa memberikan kesejukan dalam mensyi’arkan nilai-nilai Islam dalam mengiringi perjalanan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di STAIN Salatiga ini.

Saat ini, Embun Sebelas (ES) terdiri dari empat personil, yaitu Taufiqurrahman, Chamim, Solehan, dan Cahyo, yang semuanya merupakan pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Darul Amal STAIN Salatiga. Grup ini pertama kali tampil saat acara up grading dan evaluasi tengah tahun LDK dengan membawakan lagu religi berjudul Teman Sejati milik Grup Nasyid Brother’s.

“Rencananya, pada tahun ini grup nasyid Embun Sebelas sudah bisa membawakan lagu karya sendiri.” tutur solehan. “Mohon do’anya saja semoga tahun depan sudah bisa launching album perdana.” tambahnya.