Pemilihan Ketua STAIN Salatiga Periode 2014-2018

Pemilihan Ketua STAIN Salatiga 2013

Pemilihan Calon Ketua STAIN Salatiga, yang dalam  istilah resminya Pemberian Pertimbangan Calon Ketua STAIN Salatiga, berlangsung lancar dan hangat. Empat calon yang maju nampak sangat akrab, tidak terlihat suasana tegang, terlebih bagi para senat dan semua panitia, bahkan sesekali terdengan celetukan-celetukan canda dari yang hadir. itulah suasana pemilihan dalam sidang Senat tertutup yang diadakan pada Sabtu, 28/12 di ruang rapat lantai 3 Sekretariat STAIN Salatiga.

Acara dimulai pukul 10.00 dan dibuka oleh Ketua Senat, Dr. Imam Sutomo, M. Ag, dan dihadiri seluruh anggota senat yang berjumlah 14 orang plus panitia. Pemilihan sebenarnya hanya berlangsung 15 menit-an, tetapi harus menunggu 1 anggota senat yang terjebak macet di jalan, sehingga ditunggu hingga jam 12.00, dan kurang dari 10 menit batas akhir,  yang ditunggu tiba hingga setelah selesai, dibacakan hasilnya.

Pada pemilihan kali ini, Dr. Rahmat Hariyadi, M. Pd mendapat dukungan suara penuh dengan mengantongi 12 suara, disusul Prof. Dr. H. Mansur, M.Ag dengan 1 suara, dan Dr. Zakiyudin Baidhawi serta Dr. Adang Kuswaya, masing-masing 0 suara, serta 1 orang abstain. Dengan hasil itu maka berdasarkan tata tertib pemilihan diadakan tahap dua untuk menentukan posisi ketiga yang akan dikirimkan ke Kemenag Pusat, dan hasilnya adalah Dr. Adang Kuswaya memperoleh 8 suara, sedangkan Dr. Zakiyudin Baidhawi 3 suara dan 3 orang abstain.(nj)