Membumikan Ekonomi Syariah Dengan Membawa Nama Baik STAIN Salatiga

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga melalui mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI)  mengadakan sosialisasi ekonomi syariah dalam rangka berpartisipasi dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Minggu (15/12). Program sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan meningkatkan peran masyarakat terhadap ekonomi syariah. Sosialisasi dilaksanakan di dua tempat, yaitu di lingkungan Kampus STAIN Salatiga dan kawasan keramaian seperti alun-alun Pancasila.

Sosialisasi ini dilakukan dengan cara memberikan pemahaman pentingnya ber-ekonomi syariah kepada civitas akademika STAIN Salatiga dan juga warga Salatiga, setelah pemaparan singkat tentang ekonomi syariah selesai, selanjutnya mereka berkenan ntuk membubuhkan tanda tangan pada selembar kain berukuran kurang lebih 2 x 1 meter sebagai bentuk komitmen siap berekonomi syariah. Dari kalangan dosen sendiri juga terkesan antusias terbukti beberapa dosen mau untuk ikut membubuhkan tanda tangannya, bahkan, salah satu dosen, Ibu Arna Asna Annisa, tidak sungkan-sungkan meninggalkan pesan yang berbunyi “membumikan ekonomi syariah”.

Pada kesempatan lain, Aswad Adduali selaku ketua KSEI STAIN Salatiga, mengaku terkejut atas terselenggaranya acara ini, dia tidak mengira bahwa acara yang dikemas oleh panitia bisa sekreatif ini “ saya sangat terkejut dengan terselenggaranya acara sosialisasi ini, standing applause untuk segenap panitia” ujarnya saat menyampikan kata sambutan. (Ahmad Fikri Sabiq)