SMP Muhammadiyah 13 Boyolali Studi Banding ke Perpustakaan STAIN Salatiga

Kunjungan Studi Banding SMP Muh. 13 Boyolali di STAIN Salatiga

STAIN Salatiga menyambut rombongan Studi Banding dari SMP Muhammadiyah 13 Repaking Wonosegoro Boyolali. Ucapan “selamat datang” oleh STAIN Salatiga disampaikan oleh kepala perpustakaan Bpk. Sudiyanto dalam sambutannya pada pembukaan acara itu. Sambutan sebelumnya dari kepala sekolah Bpk. Maliki, S.Pd.I yang mewakili rombongan tersebut, “terimakasih kepada STAIN Salatiga khususnya lembaga Perpustakaan yang telah menerima kunjungan studi banding” uangkapnya.

Rombongan terdiri dari 75 siswa (kelas 7 dan 8) dan 6 orang pembimbing dari dewan guru. Rombongan tiba di STAIN pukul 10.00 yang kemudian dilangsungkan acara sambutan dan pemberian materi hingga pukul 11.30 WIB, adapun sebelumnya rombongan tersebut menyelenggarakan LDK di Ponpes. Edi Mancoro di desa Gedangan Salatiga.

Pemberian materi dalam acara studi banding disampaikan setelah acapa pembukaan. Materi pertama disampaikan oleh Wiji Suwarno, S.Pd.I, S.IPI, M.Hum. tentang orientasi pelayanan perpustakaan, dan materi kedua disampaikan oleh Itmamudin, S.S. tentang sistem manajemen informasi perpustakaan. Sebagaimana diketahui, perpustakaan merupakan jantung keilmuan dari sebuah lembaga pendidikan yang darinya banyak sekali inspirasi dan ilmu yang terdapat di buku-buku.(irc)