Pertukaran Pelajar STAIN Salatiga Dengan Thailand

Kerjasama STAIN Salatiga Dengan Azizstan Foundation School

Kamis, 23/5, STAIN Salatiga mendapat kunjungan dari Azizstan Foundation School of Pattani Thailand. Maksud dari kuinjungan tersebut adalah untuk menjalin kerjasama antara Azizstan Foundation School of Pattani dengan STAIN Salatiga dalam bidang pendidikan. Di antaranya yaitu pertukaran pelajar, pengalaman belajar di luar Negeri, dan juga pertukaran budaya.

Penandatanganan surat persetujuan atau MoU dilaksanakan pada hari jum’at 24 Mei 2014. Ada beberapa kesepakatan dalam penandatangan kerjasama tersebut di antaranya menyangkut peran kedua institusi, persyaratan mahasiswa yang mau dikirim serta bahasa yang akan digunakan mahasiswa dari kedua institusi yang bersangkutan.

Azizstan Foundation menyambut baik mengenai bahasa pengantar perkuliahan meskipun kelak disampaikan dalam Bahasa Indonesia untuk mengikuti peerkuliahan di kelas, karena bahasa di daerah ini juga masih banyak mengandung Bahasa Melayu. Untuk tujuan ini Unit Pelayanan Bahasa (UPB) STAIN Salatiga akan membantu dengan menawarkan kursus bahasa Indonesia bagi mahasiswa-mahasiswa Azizstan yang nantinya akan diterima di STAIN Salatiga, baik di Kelas Internasional maupun reguler. Selain pelayanan kursus bahasa di UPB, ada juga fasilitas living cost dan beasiswa bagi yang diterima di kedua intitusi tersebut. (niswan)