Seminar Dan Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa KPI STAIN Salatiga

Seminar Dan Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa KPI STAIN Salatiga

Himpunan mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran islam (HMPS-KPI) sebagai wadah dalam kegiatan kemahasiswaan KPI pada tanggal 23 April 2014 telah mengadakan kegiatan seminar enterprenership di aula kampus 2 STAIN Salatiga. Dalam kegiatan tersebut direspon positif mahaiswa terbukti banyak diikuti oleh seratusan mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan STAIN Salatiga bahkan mahasiswa dari perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Dalam kegiatan seminar dan pelatihan materi yang diberikan diantaranya adalah berbagi pengalaman wirausaha dari pembicara bapak Damar Sutantri, S.Pd adalah seorang yang bergerak di bidang Enterprenership dan bidang jasa kewirausahaan di Salatiga dan sekitarnya dengan tema “ Kewirausahaan” dan Bpk Rifqi Aulia Erlangga, M.Hum, beliau sebagai dosen KPI STAIN Salatiga sekaligus sebagai penyiar TVRI Jawa Tengah dengan Thema “motivasi agar mahasiswa berhasil” dalam berwira usaha. Selain berbagi pengalaman wirausaha dan motivasi diberikan pada peserta juga dilakukan praktek latihan membuat sablon kaos dan mug (cangkir), membuat ID card, photografer.

Tujuan seminar dan pelatihan mahasiswa adalah sebagai bentuk sosialisasi Progdi KPI di lingkungan STAIN Salatiga dan masyarakat sekitar melalui berbagai kegiatan yang memberi dampak positif wawasan tentang peluang wirausaha bagi mahasiswa yang membutuhkan biaya tambahan untuk kuliah atau bahkan penghasilan tetap untuk kebutuhan sehari-hari bagi mahasiswa. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Progdi KPI, HMPS KPI, dan HMJ Tarbiyah dibantu beberapa sponsorship antar lain Indosat, toko mas Irama, rumah Warna, took Wulan, dan Duta Kreasi Salatiga.

Acara di buka secara langsung oleh Ketua STAIN Salatiga bapak Dr. H. Rahmat Hariyadi, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang mendalam untuk mahasiswa KPI dengan terselenggaranya kegiatan seminar dan pelatihan semoga dapat memotivasi HMPS yang lain untuk berkreasi dan agar acara diikuti dengan baik sehingga bermanfaat bagi peserta. Kegiatan yang dilakukan sehari ditutup pada jam 16.00 WIB oleh Dra. Hj. Maryatin, M.Pd selaku progdi KPI. (IS)