Dosen STAIN Ikuti Program di Korea

Hikmah Endraswati - STAIN Salatiga

SEBAGAI salah satu sarana memperluas jaringan dan kerjasama, STAIN Salatiga telah berhasil menjalin kerjasama dengan kedutaan Korea. Dari kerjasama tersebut, pada tahun ini STAIN Salatiga memberangkatkan salah satu dosennya, Hikmah Endraswati, M.Si., untuk mengikuti salah satu program di Korea.

Hikmah Endraswati, M.Si., dosen jurusan Syari’ah, mengikuti program Pelatihan Single Country Fellowship on Capacity of Gender Policy in Indonesia mulai 19 Oktober-1 November 2014. Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintan Republik Korea ini merupakan hasil dari kerjasama STAIN Salatiga melalui Unit Pengembangan Informasi dan Kerjasama (UPIK) STAIN Salatiga dengan Kementarian Sekretariat Negara RI dan Kedutaan Republik Korea.

Tahun 2014 ini merupakan tahun kedua setelah pada tahun sebelumnya STAIN Salatiga telah berhasil mengirimkan dosennya ke Korea untuk mengikuti program semacam short course di negeri tersebut.

Selain itu, dalam waktu dekat, STAIN Salatiga juga akan mengirimkan dosennya ke Jepang untuk mengikuti program The Training Program for Young Leader of Basic Education Administration 2014. Kegiatan yang diadakan di negeri Matahari Terbit ini rencana dilaksanakan mulai 24 Januari-10 Februari 2015.

Sari Famularsih, sekretaris UPIK STAIN Salatiga, menuturkan bahwa hal ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi STAIN Salatiga bisa mengirimkan dosennya untuk mengikuti program di luar negeri. “Ini juga sebagai salah satu sarana pendukung bagi STAIN Salatiga untuk mempersiapkan status menjadi IAIN yang beberapa waktu lalu sudah ditandatangani oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.” tambahnya. (afs)