PIK Sahaja Adakan Diskusi Bahaya Narkoba dengan Narasumber dari Filipina

PIK Sahaja

SEBAGAI sarana untuk mencegah penggunaan narkotika di kalangan pemuda khususnya pelajar, Pusat Informasi dan Konseling Sahabat Remaja Salatiga (PIK SAHAJASA) mengadakan diskusi publik pada Selasa (21/10). Kegiatan yang mengusung tema International Seminar Prevent Student from Narcotika ini diselenggarakan bekerjasama dengan Biro Konsultasi Psikologi TAZKIA STAIN Salatiga.

Selain untuk menginformasikan mengenai bahaya narkoba yang benar-benar nyata kepada peserta, kegiatan ini juga diadakan sebagai sarana untuk mengenalkan PIK SAHAJASA kepada khalayak umum.

Kegiatan yang diadakan di gedung PKM 2 kampus 1 STAIN Salatiga ini dimulai sekitar pukul 14.00-16.00 WIB dengan menghadirkan pemateri langsung dari Filipina yaitu Arvin seorang perawat dari Filipina dan Jennifer.

Narasumber tersebut menyampaikan tentang bahaya dari narkoba, dampak penyalahgunaan alkohol, dan bahaya rokok serta bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, pembicara yang juga merupakan guru di International School Salatiga ini juga menyampaikan beberapa hal yang dilakukannya untuk membantu proses pencegahan dari ketergantungan narkoba, diantaranya dengan menyediakan belajar gratis untuk anak di Taman Kanak-Kanak (TK) dan melakukan pengajaran dengan membuat berbagai macam kreasi agar mereka tidak bosan. Selain itu juga dengan memberikan berbagai fasilitas yang menunjang bakat mereka, seperti halnya menyediakan les music, seni tari, dan lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa dari STAIN Salatiga, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), dan perwakilan dari organisasi mahasiswa. (Nur)