Menwa Adakan Lomba PBB

Lomba PBB Menwa STAIN Salatiga

SABTU (20/9), Resimen Mahasiswa (Menwa) STAIN Salatiga bekerja sama dengan Kodim 0714 mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman Kampus 1 STAIN Salatiga. Lomba yang dilaksanakan di Jalan Tentara Pelajar nomor 02 Salatiga ini diikuti oleh 19 regu perwakilan dari SMA/SMK/MA se-Salatiga dan sekitarnya.

Juri lomba dalam acara ini semuanya didatangkan dari Kodim 0714 yang dipimpin Peltu M. Faisal. Menjadi tantangan tersendiri dari para juri untuk menentukan pemenang karena semua regu yang tampil di hadapan para juri menunjukkan performa terbaiknya dalam hal kerapian dan gerakan variasinya.

Sebagai juara satu dari perlombaan ini yaitu SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Tengaran disusul MAN Salatiga dan SMK N 2 Salatiga yang masing-masing mendapatkan juara dua dan tiga.

Selain tiga juara di atas panitia juga memberikan penghargaan kepada tiga juara harapan. Adapun tiga juara harapan yakni SMKN 3 Salatiga, SMK Al-Falah Salatiga, dan SMAN 2 Salatiga.

Disamping itu, panitia juga memberikan penghargaan lain yakni peleton terbaik yang berasal dari SMK Telkomunikasi Tunas Harapan. Sedangkan peleton terbaik kedua dan ketiga diraih SMKN 2 Salatiga dan SMK Al-Falah Salatiga. (mcr)