Workshop Enterpreneur STAIN Salatiga

SEBAGAI sarana untuk melatih mahasiswa agar memiliki jiwa berwirausaha, Lembaga Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) dan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) STAIN Salatiga mengadakan acara Workshop Enterpreneur pada Sabtu-Ahad (13-14/9).

Acara workshop yang diadakan di auditorium kampus 2 STAIN Salatiga ini dibuka secara langsung oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Muhammad Khusen, M.Ag., MA.

Sebagai pemateri dalam workshop tersebut yaitu Imam Masarum (motivator, trainer, pengusaha, dan dosen), Suyanto (pengusaha makanan), Muhammad Zainudin (Pengusaha konveksi), dan Amalia Fulan Faulani (pengusaha cindera mata).

Acara tersebut tidak hanya diisi materi saja melainkan juga peserta diajak kunjungan ke industri di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang. Adapun lokasi yang dikunjungi antara lain perusahaan tomakur (Tomat Rasa Kurma), industri aneka stik dan industri minuman tradisional instan.

Abdul Khakim selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan bahwasanya peserta diharapkan bisa memiliki jiwa wirausaha dan mampu menjadi pengusaha yang benar. (Mur)