Festival Bahasa Inggris di STAIN Salatiga

Festival Bahasa Inggris 1

ORGANISASI kemahasiswaan intra kampus yang fokus dalam kegiatan studi Bahasa Inggris yaitu Communicative English Club (CEC) STAIN Salatiga pada hari Kamis-Sabtu (20-22/11) mengadakan berbagai kegiatan lomba yang dikemas dalam acara CEC Festival 2014. Kegiatan yang diadakan di kompleks kampus I STAIN Salatiga mengusung tema Raising Our Patriotism Through English.

Berbagai perlombaan yang diadakan tersebut lomba debat Bahasa Inggris (English Debate) untuk mahasiswa, English Speech Contest untuk pelajar setingkat SMA, Spelling Bee untuk pelajar setingkat SMA, dan kontes menyanyi Bahasa Inggris untuk remaja. Peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar setingkat SMA/SMK/MA ini dengan antusias mengikuti rangkaian acara tersebut.

Festival Bahasa Inggris 2

Adapun untuk pemenang Spelling Bee Competition untuk juara 1 dan 2 berturut-turut yaitu Elsa Emmanula (SMA LAB Salatiga) dan Syarifah Hanan (MAN SALATIGA). Untuk lomba kompetisi debat juara 1 dan 2 yaitu Nisrina Azizah dan Rio (Univ. Gajah Mada) dan Ana dan Fatim (IAIN Walisongo Semarang).

Sementara untuk pemenang lomba menyanyi atau Singing Contest juara 1, 2, dan 3 berturut-turut yaitu Debby Nadila Pramesti (MAN Salatiga), Ulfa Diyani Maya Pradita (SMK Negeri 3 Salatiga), dan Melki Sale Panggau (STTR). Untuk lomba Speech Competition kategori mahasiswa yaitu Muhamad Muhsin (STAIN Salatiga) dan Sulistiya A. (UKSW).

Festival Bahasa Inggris 4

Dan untuk Speech Competition kategori tingkat SMA yaitu Syifa Khoirunnisa (SMA Negeri 1 Salatiga), Maerel Dhalia A. (SMA Negeri 1 Salatiga), dan Bunga Ananda (SMA Theresiana). (afs)