Racana Adakan Training Motivasi

AHAD (16/11), merupakan hari yang cukup menyibukkan bagi pengurus Racana Kusuma Dilaga Woro Srikandi STAIN Salatiga. Hal ini terjadi dimana mereka pada hari tersebut tengah mengadakan training motivasi bertajuk Achievement Motivation Training (AMT) yang dipadukan dengan Seminar Enterpreneurship.

Training motivasi yang diadakan di auditorium kampus I STAIN Salatiga ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta yang terdiri dari anggota Racana dan mahasiswa umum STAIN Salatiga. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Racana sahabat yaitu dari Univ. Muhammadiyah Magelang (UMM).

Training Motivasi Racana (2)

Sebagai pembicara dalam kegiatan yang mengusun tema “Satu tekad satu semangat satu visi untuk bersinergi” ini yaitu Ir. Viktor Asih, MBA., MT., (pendiri University School Business (USB) Bandung). Selain itu juga ada Imam Masarum, M.Pd., (wirausahawan, motivator, dan dosen STAIN Salatiga) dan Syaiful Hadi, S.Ag., (pendiri sekolah alam di Kendal yang dulunya merupakan alumni Racana STAIN Salatiga).

Dalam training motivasi ini, peserta disuguhi dengan berbagai materi seputar motivasi diri, manajemen organisasi, serta disuguhi dengan bedah bukunya Ir. Viktor Asih, MBA., MT., yang berjudul 8 Langkah Menuju Langit.

Training Motivasi Racana (3)

Wahid Kurniawan, selaku penitia, berharap acara ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa agar bisa aktif dan dapat pengalaman manajemen waktu antara organisasi dengan kuliah. “Selain itu juga untuk menggali jiwa enterpreneur dari kalangan peserta.” tambahnya. (afs)