Hiruk Pikuk Civitas STAIN Salatiga Adakan UAS

UAS Semester Ganjil 2014-2015 STAIN SalatigaHIRUK pikuk civitas akademika STAIN Salatiga dalam agenda Ujian Akhir Semester (UAS) melibatkan seluruh civitas STAIN Salatiga baik dari dosen, mahasiswa, maupun karyawan.

UAS kali ini berlangsung lebih dari dua minggu dari Senin-Rabu (15-31/12) untuk mahasiswa reguler, sedang untuk mahasiswa non reguler (ekstensi) berlangsung sekitar tanggal 10-27 Desember secara mandiri.

Banyak suka duka yang dihadapi selama UAS berlangsung, salah satunya yang dirasakan Hanafi sebagai pengawas, beliau merasa senang ketika menghadapi atau mengawasi mahasiswa yang anteng (tenang) saat berlangsungnya UAS, merasa beban ketika melihat mahasiswa yang rame (menyontek) dalam UAS karena hal itu menunjukkan ketidaksiapan mahasiswa dalam menghadapi ujian.

Beliau menambahkan sebagai mahasiswa harus bisa bertanggung jawab dengan status yang disandangnya, salah satunya yaitu dengan belajar sehingga siap menghadapi ujian agar mendapatkan hasil yang maksimal atau yang diinginkan.

Seusai UAS ini, kemudian diikuti dengan liburan akhir semester yang diselingi dengan yudisium, registrasi ulang, dan lainnya. (End)