WISUDA II IAIN SALATIGA

Salatiga, 17 Oktober 2015 IAIN Salatiga telah mengadakan kegiatan tahunan wisuda sarjana dan pascasarjana. Setelah secara resmi bulan maret 2015 lalu beralih status menjadi IAIN, telah melaksanakan wisuda dua kali. Wisuda kali ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis pertama IAIN Salatiga.

Pada wisuda yang dilaksanakan kali ke dua ini, IAIN Salatiga mewisuda sebanyak 348 wisudawan dari program D3, S1, maupun S2. Dari jumlah tersebut terdiri dari terdiri dari 24 wisudawan program pasca sarjana, 289 wisudawan dari program S1 dan 35 wisudawan dari program D3 . Pada wisuda kali ini,beberapa mahasiswa berprestasi dengan IPK tertinggi adalah sebagai berikut; dari Program Pascasarjana prestasi tertinggi diraih oleh Juliyah, S. PdI dengan IPK 3,72. Dilanjutkan Jurusan PAI adalah Ana Soraya IPK 3,84, Annur Indah Sari dengan IPK 3,82 dari jurusan PBA , Badi’atu Azmina dengan IPK 3,82 dari jurusan TBI , Desi Nuraini dengan IPK 3,83 dari jurusan PGMI ,  Muhammad Najmuddin  dengan IPK 3,85 dari jurusan Ahwal Al Syahkhshiyyah,  Fitrotutdaiyah IPK 3,76 dari jurusan Ekonomi Syari’ah, Sulastri dengan IPK 3,75 dari jurusan Perbankan Syari’ah dan   Alfiah Hidayati dengan IPK 3,76 dari jurusan D3Perbankan Syari’ah.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Salatiga menyampaikan pesan bahwa “upacara wisuda ini bukanlah akhir perjuangan, melainkan merupakan langkah awal menuju kehidupan masa depan. Saya yakin, bekal yang saudara dapatkan selama menempuh pendidikan di IAIN Salatiga, sangat memadai untuk bekerja sesuai dengan jurusan masing-masing. Jangan lupa, kalian harus selalu berdoa, selalu berbakti pada orang tua, serta selalu bersemangat dalam mengabdikan kemampuan di mana pun saudara berkarya.”

Pada Wisuda kali juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama, Bapak Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si  dengan memberikan orasi ilmiah bertema “Peluang dan Tantangan Alumni PTKIN dalam Turut Serta Membangun Bangsa dan Menyebarkan Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin”.