Maba IAIN Salatiga Serbu Pasar Tradisional

SALATIGA – Sebanyak 3.059 mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga tahun akademik 2018/2019 ramai-ramai berbelanja di 17 pasar tradisional di Salatiga, Minggu (5/8/2018). Kegiatan ini digelar dalam rangkaian program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaa (PBAK) 2018.

Kegiatan tersebut menurut Moh. Khusen, M.Ag., M.A., Wakil Rektor III Bidan Kemahasiswaan dan Kerjasama sudah menjadi agenda tahunan dalam PBAK atau orientasi mahasiswa baru. Melalui berbelanja di pasar tradisional dapat menjadi sarana bagi mahasiswa baru untuk mengenal Kota Salatiga.

“Tujuannya kegiatan tersebut adalah supaya mahasiswa dapat selalu bersemangat terhadap mengembangkan pasar tradisional di Kota Salatiga maupun di kota lain. Mari kita lanjutkan niat baik kita ini terhadap para pedagang tradisional serta para masyarakat disekitar kita,” kata Wakil Rektor III dalam sambutan pelepasan mahasiswa baru di halaman gedung K.H. Hasyim Asy’ari, Kampus 3.

Sementara Kepala Dinas Perdaganggan Kota Salatiga, diwakili Kasi Pasar Dian Korina, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan yang bermanfaat ini tentunya kami dukung serta mengapresiasi iniasi dari panitia IAIN Salatiga. Selain bermanfaat bagi mahasiswa agar dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui aktifitas di pasar tradisional, masyarakat juga mendapat manfaat dari kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan bisa tanggap dan cermat dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat seiring dengan perkembangan teknologi serta perkembangan industri global,” ujar dia. (zid/hms) IAIN Salatiga-#AKSI