Ya Bismillah Selenggarakan Monev 2019

SALATIGA-Youth Association of BIDIKMISI Limardhotillah (YA BISMILLAH) mengadakan acara Fokus Group Discussion dengan tema “Monitoring dan Evaluasi sebagai Ajang untuk Merekatkan Solidaritas Mahasiswa Bidikmisi” di Auditorium Gedung KH. Hasyim Asy’ari, Kampus 3 Jl. Lingkar Salatiga Km.2, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 500 mahasiswa bidikmisi angkatan 2015, 2016, 2017, dan 2018. Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sidqon Maesur, Lc., M.A. didampingi oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Drs. Jumadi.

Selain itu, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama sekaligus pembina bidikmisi, dan menjadi narasumber, Himmi Naf’an menyampaikan bahwa Mahasiswa bidikmisi adalah mahasiswa yang mempunyai keterbatasan finansial tapi memiliki prestasi akademik dan non akademik.

“Jangan hanya keterbatas finansial saja yang terpenuhi, mari bersama sama tingkatkan prestasi. Salah satunya yakni melalui ajang PIONIR yang akan diselenggarakan di UIN Malang nanti dan semoga kampus kita bisa memberikan yang terbaik,” tegas Himmi.

Perlu diketahui bahwa sebagian dari mahasiswa bidikmisi, turut menjadi delegasi dalam ajang PIONIR. Di antaranya adalah Khoirun Nissa Afina dalam cabang Karate, juga Firdan Fadlan Sidik dalam cabang inovasi media pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Jumadi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Ya Bismillah yang sangat penting.

“Maka jangan takut untuk dievaluasi, karena dengan evaluasi itulah kita bisa mengetahui kesalahan supaya bisa kita perbaiki, kita tingkatkan,” tegas Jumadi dalam sambutannya. IAINSalatiga-#AKSI (Izzudin, Fadlan/Red)