Agen Perubahan Inspiratif IAIN Salatiga, Terima Penghargaan dari Menteri Agama

Jakarta — Salah satu Agen Perubahan Institut Agama Islam Negeri Salatiga terima penghargaan sebagai Agen Perubahan Inspiratif Kementerian Agama, di Ballroom Hotel Mercure Ancol Jakarta, Selasa (10/09/2019). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia dan diterima oleh Agen Perubahan terpilih dari IAIN Salatiga Diyah Rochati. Agen perubahan ini sebelumnya telah mengikuti pembinaan sebagai agen perubahan pada tahun 2018 lalu.

Kemudian pada tahun 2019 ini mereka yang telah mengikuti pembinaan agen perubahan tahun 2018 dan dianggap telah menunjukkan totalitasnya dalam bekerja dalam setahun terakhir mendapat penghargaan dari Kementerian Agama.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan pada Malam pembukaan Pembinaan Agen Perubahan Kemenag 2019, Selasa (10/09). “Delapan Agen Perubahan tersebut telah menunjukkan totalitasnya dalam berkinerja. Dan inovasinya tersebut diyakini oleh pimpinan satuan kerjanya masing-masing telah berdampak pada organisasi,” kata Nur Kholis.

Penghargaan ini menurut Nur Kholis didasarkan pada hasil penilaian rancangan dan implementasi program perubahan yang dilakukan oleh masing-masing agen.  “Untuk mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa tema kegiatan Pembinaan Agen Perubahan tahun 2018 mengusung tema “Kembangkan Potensi, Bawa Perubahan (Kepo Baper)” dan telah membuahkan hasil,” ungkapnya.

Pada gelaran acara ini diserahkan penghargaan kepada delapan agen perubahan inspiratif, yang salah satunya dari Satuan Kerja Perguruan Tinggi Keagamaan Islam adalah Diyah Rochati dari IAIN Salatiga dengan program kerja pembangunan Sistem Informasi Manajemen Pegawai IAIN Salatiga (SIMPIS) yang hak ciptanya telah didaftarkan pada Ditjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sementara itu, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag. memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung program kerja agen perubahan kami dalam berinovasi serta mengembangkan Sistem Informasi Manajemen  Pegawai IAIN Salatiga atau “SIMPIS”.

Agen Perubahan Inspiratif tahun 2019 yang diperoleh IAIN Salatiga melalui Diyah Rochati, tidak lain merupakan anugerah yang patut disyukuri. “Milestone ini harus dimaknai bahwa kita perlu terus memotivasi diri untuk senantiasa meningkatkan layanan publik unggulan dan inovatif. Saya mengajak seluruh jajaran sivitas akademika untuk  membangkitkan energi positif bagi kejayaan lembaga,” kata Rektor. IAINSalatiga-#AKSI (hms/zie)