IAIN Salatiga Terima Bantuan Kendaraan Ambulans dari Bank Jateng Syariah

SALATIGA-Institut Agama Islam Negeri Salatiga menerima bantuan kendaraan operasional ambulans dari Bank Jateng Unit Usaha Syariah. Penyerahan satu unit mobil ambulans tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/1/2021) di Kampus III IAIN Salatiga.

Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag mewakili pimpinan dan segenap sivitas akademik mengucapkan terima kasih atas hibah ambulans yang diberikan. Selanjutnya, Prof. Zakiyuddin menjelaskan bahwa IAIN Salatiga sedang mengurus perubahan alih status menjadi UIN dan mengajukan perubahan satuan kerja menjadi BLU, “Di masa yang akan datang, ketika IAIN Salatiga telah beralih status menjadi UIN dan satuan kerja BLU tentu ambulans ini akan sangat bermanfaat.”

IAIN Salatiga menargetkan pengembangan klinik mahasiswa menjadi klinik pratama. “Klinik mahasiswa yang kita miliki sekarang ke depannya akan berkembang menjadi klinik pratama. Dan tidak menutup kemungkinan akan kita kembangkan menjadi Rumah Sakit,” lanjutnya.

Selain itu, Rektor IAIN Salatiga juga menanti kerja sama dengan Bank Jateng Syariah di bidang lain. “Kerja sama yang terjalin antara IAIN Salatiga dan Salatiga harus terus ditingkatkan. Kedua institusi ini harus menjadi mitra dalam berbagai hal, bukan hanya soal keuangan saja, tapi juga harus jadi mitra di bidang pendidikan,” jelas Prof. Zakiyuddin. Menurutnya, Bank Jateng Syariah dapat menjadi mitra dalam praktek bisnis dan perbankan mahasiswa IAIN Salatiga.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Bisnis Retail dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ir. Hana Wijaya menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh Rektor IAIN Salatiga.

“Penyerahan satu unit ambulans ini adalah salah satu bentuk bahwa Bank Jateng Syariah ingin menjalin hubungan yang baik dengan IAIN Salatiga,” tambahnya. Ir. Hana Wijaya berharap mobil ambulans tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas pada umumnya dan sivitas IAIN Salatiga pada khususnya.

Terakhir, Direktur Bisnis Retail dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng itu berharap agar perkembangan dan kerja sama di tahun 2021 akan meningkat, “Setahun belakangan dunia memang babak belur dihajar pandemi, tapi semoga tahun depan semuanya menjadi lebih baik.”