Klinik IAIN Salatiga Adakan Layanan Kesehatan Keliling

SALATIGA-Klinik Mitra Insani Institut Agama Islam Negeri Salatiga mengadakan layanan kesehatan keliling. Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy mengatakan bahwa layanan kesehatan keliling oleh klinik kampus tersebut adalah upaya untuk meningkatkan layanan publik kesehatan bagi seluruh sivitas akademika. “Pada tahun yang akan datang layanan klinik akan kami tingkatkan menjadi klinik pratama. Ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab moral kami setelah memperoleh WBK dan menuju WBBM,” tambahnya.

Menurut salah satu tim medis Klinik Mitra Insani, Eni Subekti, sivitas akademika IAIN Salatiga dapat mencoba semua layanan yang dibuka di klinik, “Semua layanan yang ada di Klinik Mitra Insani bisa dilakukan secara mobile di sini. Warga kampus yang ingin cek kesehatan, atau periksa bisa langsung datang. Kami juga sudah membawa obat-obatan, jadi tidak perlu ke apotek untuk meresepkan obat.”

Eni berharap kegiatan itu dapat memudahkan sivitas akademik untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh Klinik Mitra Insani.

Salah satu pengguna layanan, Julia dari UPT Perpustakaan IAIN Salatiga, mengaku dipermudah dengan adanya layanan kesehatan keliling tersebut. “Alhamdulillah, layanan seperti ini sangat mempermudah. Tadi ada anak PPL yang sakit perut, bisa langsung ditangani dan diberi obat. Semoga kegiatan ini bisa berjalan secara konsisten,” tuturnya.

Layanan Kesehatan Keliling Klinik Mitra Insani dilaksanakan sebanyak dua kali sepekan, setiap hari Selasa dan Kamis. “Kami berkeliling setiap Selasa dan Kamis dari pukul 09.00 hingga 11.00. Semua tim klinik yang terdiri dari satu dokter, satu perawat, dan satu apoteker ikut berkeliling,” terang dr. Nining Sulistyowati.