Dukung Pembangunan Zona Integritas, IAIN Salatiga Ikuti Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK Polres Salatiga

SALATIGA-Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam Pembangunan Zona Integritas, Institut Agama Islam Negeri Salatiga mengikuti Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Polres Salatiga Tahun 2021. Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (22/4/2021) tersebut IAIN Salatiga diwakili oleh Kepala Bagian Umum yang juga merupakan Koordinator Lapangan Zona Integritas IAIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H..

Kapolres AKBP Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres Salatiga terus menguatkan komitmen dalam pembangunan Zona Integritas, “Komitmen untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi terus kami kuatkan. Selain itu kami juga memerlukan dukungan dari masyarakat agar tujuan itu bisa tercapai.”

Menurutnya selain dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, Polres Salatiga juga membutuhkan pengawasan serta pemantauan dari para pemangku kepentingan. “Untuk jadi lebih baik, kami juga siap menerima semua kritik, saran, dan masukan,” tambahnya.

Wali Kota Yulianto dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan, Sri Satuti menyampaikan, pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK Polres Salatiga harus diikuti dengan implementasinya. “Pencanangan ini harus berlanjut, jangan hanya berhenti pada acara seremonial saja. Sebagai salah satu instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyakat, Polres harus memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

IAIN Salatiga yang saat ini sedang berproses dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani sudah sejak lama mendukung pembangunan serta pencanangan Zona Integritas di lingkungan Polres Salatiga. Pada tahun 2020, IAIN Salatiga menandatangai MoU dengan Kepolisian Resor Salatiga untuk mewujudkan kerja sama dan membangun sinergi dalam rangka survei indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap layanan Polres Salatiga.

Berkat hal tersebut, Polres Salatiga juga memberi apresiasi terhadap tim survei IAIN Salatiga yang telah berdidikasi dalam pelaksanaan survei pada sentra pelayanan publik Polres Salatiga. Kepala Bagian Umum IAIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H. menilai, survei yang dilakukan timnya menunjukkan keseriusan dan kontribusi IAIN Salatiga yang sedang dalam proses alih status menjadi universitas untuk membantu terciptanya Zona Integritas di Kota Salatiga.