Rektor IAIN Salatiga Minta Sivitas Akademika Bersiap Sambut Tahun Akademik Baru

SALATIGA-Rektor Intitut Agama Islam Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag meminta segenap sivitas akademika untuk bersiap menyambut Tahun Akademik 2021/2022. Hal tersebut disampaikan dalam apel pagi rutin yang dilaksanakan pada Senin (7/6/2021) di halaman Gedung KH. Hasyim Asy’ari Kampus III IAIN Salatiga.

“Kegiatan tahun akademik baru sudah dimulai. Rangkaian proses penerimaan mahasiswa baru telah berjalan, saat ini kita sedang menunggu pengumuman hasil seleksi UM-PTKIN yang keluar pada 17 Juni. PMB Jalur Ujian Mandiri juga sedang berjalan. Alokasi mahasiswa baru kita ada sekitar 3500 orang. Kita harus mempersiapkan yang terbaik untuk menyambut keluarga baru tersebut,” kata Prof. Zakiyuddin.

Pada kesempatan itu, Rektor IAIN Salatiga juga menyampaikan bahwa sesuai kesepakatan forum rektor PTKIN, Dirjen, dan Diktis, kuliah tatap muka direncanakan mulai pada Agustus 2021, “Saya harap semua bagian di IAIN Salatiga bekerja sama dengan baik dalam rangka persiapan kuliah tatap muka.”

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih merajalela, maka kita juga harus tetap menjaga kesehatan. Disiplin protokol kesehatan wajib dilakukan dengan ketat. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga kita,” pungkasnya.

Menurut Kepala Bagian Akademik IAIN Salatiga, Drs. Jumadi, ada sebanyak 2090 siswa yang mendaftar di IAIN Salatiga melalui jalur SPAN PTKIN, dan 2572 lainnya mendaftar melalui jalur UM-PTKIN.

Selain itu, IAIN Salatiga juga membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur ujian mandiri dengan kuota sebanyak 1068 mahasiswa baru. PMB jalur ujian mandiri dibuka sampai 22 Juni 2021.