Biro Tazkia Adakan Khitan Massal Gratis

UNGARAN-Biro Konsultasi Psikologi Tazkia Institut Agama Islam Negeri Salatiga mengadakan khitan massal gratis pada Ahad (29-30/08/2021). Kegiatan yang diadakan di Pusat Pengembangan Keperawatan CJNC Ungaran Barat tersebut diikuti oleh 23 peserta. Kajian pada kesempatan tersebut diisi oleh Ustadz Makruf dan doa dipimpin oleh Ustadz Tulusmono.

Selain itu, mahasiswa IAIN Salatiga yang tergabung dalam Majelis Doa Mawar Allah Biro Tazkia juga turut membantu jalannya acara. “Acara ini sangat bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Saya harap tahun depan juga akan ada acara serupa,” kata salah satu orang tua peserta yang hadir.

Drs. H. Ahmad Sultoni, M.Pd. menyampaikan bahawa sebagai salah satu bentuk layanan kepada masyarakat, khususnya untuk anak yatim dan dhuafa, Biro Tazkia rutin mengadakan santunan kepada 75 anak yatim. Biro konsultasi psikologi yang berkantor di Kampus I IAIN Salatiga itu telah berdiri sejak 22 Maret 2008 dan melakukan banyak kegiatan sosial. Biro Tazkia pertama dibentuk atas dasar kepedulian terhadap berbagai problem yang dialami mahasiswa.

“Seiring berjalannya waktu dan tuntutan masyarakat, Biro Tazkia kemudian mengembangkan jenis layanan, tidak hanya konsultasi dan konseling mahasiswa tetapi juga psikotes serta pelatihan-pelatihan yang ditujukan kepada mahasiswa maupun masyarakat umum,” kata Sultoni, M.Pd..

Sultoni, M.Pd. menambahkan bahkan pada tahun 2018, saat terjadi gempa di Nusa Tenggara Barat, Biro Tazkia juga turut memberikan pelatihan trauma healing bagi para penyintas bencana selama tiga hari. “Biro Tazkia hadir memberikan bantuan kepada korban bencana alam Nusa Tenggara Barat dengan memberikan pelatihan trauma healing agar para penyitas bencana tetap sabar dan tegar dalam keadaan yang sulit.”