Puluhan ASN IAIN Salatiga Terima Kenaikan Pangkat, Rektor Berharap Semangat Kerja Meningkat

SALATIGA-Sebanyak 33 dosen dan 10 karyawan di lingkungan Institut Agama Islam Negeri Salatiga menerima kenaikan pangkat. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat dilakukan pada Senin (3/1/2022) di Auditorium dan Student Center Kampus III. Rektor IAIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menilai hal tersebut adalah salah satu pertanda baik, “Alhamdulillah, saya bahagia melihat adanya gairah untuk naik pangkat. Keinginan untuk naik pangkat adalah salah satu indikator meningkatnya semangat kerja.”

Prof. Zakiyuddin mengatakan dengan semakin banyak ASN di lingkungan IAIN Salatiga yang naik pangkat, maka proses akreditasi akan semakin mudah. Dirinya juga berpesan agar proses akselerasi guru besar bisa ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Pada kesempatan itu diadakan pula pelepasan pensiun tiga staf dan satu dosen. Keempat keluarga IAIN Salatiga yang menjalani purna tugas setelah lebih dari 50 tahun bertugas tersebut adalah Drs. Badwan, M.Ag, Multazam, Tafsiri, dan Giyono. Rektor IAIN Salatiga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa sepanjang bertugas di IAIN Salatiga. “Segala sesuatu yang ada awalnya pasti ada akhirnya, ini adalah bagian dari sunnatullah. Terima kasih banyak, kontribusi beliau berempat ini sangat besar bagi IAIN Salatiga.”

Ketua Senat IAIN Salatiga, Prof. Zuhri mewakili keluarga besar IAIN Salatiga menambahkan bahwa perpisahan hanyalah sebuah formalitas, “Acara perpisahan ini hanya sebuah formalitas. Sejatinya kita semua masih bersaudara dan silaturahmi harus tetap berjalan selama-lamanya.”

Drs. Badwan. M.Ag. dalam sambutannya berharap IAIN Salatiga semakin maju di masa yang akan datang. “Terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama ini. Semoga IAIN Salatiga bisa semakin maju dan selalu mendapat ridho dari Allah,” harapnya. Harapan tersebut juga disampaikan oleh ketiga karyawan lain yang pensiun.

Terakhir, Prof. Zakiyuddin menyampaikan bahwa IAIN Salatiga akan terus berupaya untuk menyejahterakan karyawan, “Ke depan akan ada tambahan asuransi jaminan hari tua untuk pegawai non PNS di IAIN Salatiga. Jadi akan ada sedikitnya empat jenis asuransi mulai dari asuransi kesehatan hingga asuransi hari tua. Semoga dengan jaminan kesejahteraan ini dapat mendorong etos kerja segenap karyawan.”