Ratusan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Terima Buku Tabungan dan ATM

SALATIGA-Institut Agama Islam Negeri Salatiga melalui Bagian Kemahasiswaan menyerahkan buku tabungan dan ATM untuk mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah. Penyerahan dilakukan secara serentak di Ruang Teater, Gedung KH. Hasyim Asy’ari, Kampus III pada Kamis (6/1) dan dihadiri oleh 281 mahasiswa penerima.

Sebelumnya, IAIN Salatiga telah menjalin kerja sama dengan Bank Tabungan Negara dalam penyaluran dana beasiswa bagi penerima bantuan KIP Kuliah. Mahasiswa penerima beasiswa KIP-K juga telah mengikuti pembekalan yang diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Salatiga, Dr. Sidqon Maesur, Lc., M.A.

Pada kesempatan itu, Dr. Sidqon meminta para penerima beasiswa KIP-K untuk rajin belajar dan meningkatkan prestasi. Warek III IAIN Salatiga juga mengingatkan para penerima beasiswa untuk bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan, “Para penerima beasiswa diharapkan jadi generasi muslim yang mencintai NKRI, bisa jadi mahasiswa teladan yang mengisi IAIN Salatiga dengan prestasi serta kegiatan positif. Selama masih menjadi mahasiswa IAIN Salatiga silakan kembangkan bakat dan talenta, asah kemampuan akademis dengan baik.” Terakhir, dirinya berharap penerima beasiswa KIP Kuliah dapat mengentaskan kemiskinan setelah lulus kuliah, “Setelah menuntut ilmu di sini, semoga Anda dapat mengubah keadaan dan mengentaskan kemiskinan, dimulai dari keluarga Anda sendiri. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi sesama.”

Beasiswa KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) adalah salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia dengan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi sampai lulus tepat waktu.