Serahkan SK CPNS, Rektor IAIN Salatiga: Kami Buka Lebar Pintu untuk Berprestasi

SALATIGA-Rektor Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag., mendorong Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Salatiga untuk terus berprestasi. Hal tersebut disampaikan pada acara Penyerahan Surat Keputusan dan Orientasi CPNS Angkatan 2021, di Ruang Rapat Utama Gedung KH. Hasyim Asyari, Kampus III, Selasa (5/4/2022) .

“Jika Anda memiliki kemampuan dan value lebih, Anda bisa kembangkan di sini. Tunjukkan kemampuan Anda dan raihlah prestasi. IAIN Salatiga membuka lebar pintu untuk berkiprah,” lanjutnya dihadapan tujuh orang CPNS yang hadir.

Prof. Zakiyuddin menilai dengan adanya dua momentum penting, yaitu alih status dari IAIN menjadi UIN dan transformasi menjadi satuan kerja BLU, akan menciptakan banyak peluang untuk berkarya, “Dengan adanya perubahan menjadi universitas dan satuan kerja BLU, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan keahlian. Beri kontribusi positif pada institusi yang sedang berkembang ini.”

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan bahwa transformasi IAIN Salatiga menjadi BLU mengharuskan semua staf memberikan layanan publik yang baik dan prima, “Sebagai lembaga publik yang setiap saat diaudit, kita harus selalu siap sedia, memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan stake holder. Hal ini juga jadi salah satu upaya untuk meningkatkan predikat menjadi satker WBBM.”

Rektor IAIN Salatiga berharap CPNS Angkatan 2021 dapat menunjukkan dedikasi dan prestasi. “Selamat datang di IAIN Salatiga. Selamat bekerja, berkiprah, dan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Kepala Bagian Umum IAIN Salatiga, Diyah Rochati, M.H., meminta para CPNS untuk aktif mencari tahu terkait regulasi mengenai PNS dan ASN, “CPNS wajib menguasai regulasi dengan baik. Jangan lupa juga untuk mempelajari struktur organisasi yang ada di lembaga tempat Anda bekerja.” Dirinya juga mengingatkan para CPNS untuk menjaga kedisiplinan, “Audit terhadap CPNS dapat dilakukan kapan saja, maka dari itu Anda harus selalu disiplin dalam melakukan tugas.”

Hal tersebut dikuatkan Kepala Biro AUAK IAIN Salatiga, Dr. H. Juraidi, M.A., yang meminta para CPNS untuk menerapkan prinsip ihsan dalam bekerja. “Sebagai bagian baru di IAIN Salatiga, Anda semua harus cepat beradaptasi, patuhi regulasi yang ada dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya pada Penutupan Orientasi, Rabu (7/4/2022).

Kegiatan Orientasi CPNS Angkatan 2021 IAIN Salatiga diadakan selama dua hari. Pada kesempatan itu, para CPNS dikenalkan pada budaya kerja di IAIN Salatiga dan mendapat materi dari Rektor, serta jajaran pimpinan lainnya.