Bawakan Lagu Anoman Obong, SMC IAIN Salatiga Juarai Lomba Panduan Suara Mahasiswa Tingkat Jateng

SALATIGA-Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Musik Club (SMC) Institut Agama Islam Negeri Salatiga berhasil mendapat juara I pada lomba paduan suara mahasiswa tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional pada Jumat (18/3/2022). Pada gelaran yang diadakan dalam rangka perayaan HUT BNN tersebut, SMC lolos menuju grand final dengan membawakan lagu kemenangan, Anoman Obong.

Sebelumnya, sebanyak 25 mahasiswa yang tergabung dalam tim paduan suara itu mengikuti tahap seleksi online yang diadakan pada Rabu (9/3/2022) dengan membawakan Mars BNN.

Pembina SMC IAIN Salatiga, Setiorini Rahma Safitri, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih kepada lembaga IAIN Salatiga atas dukungan moril dan materil yang selalu diberikan untuk kemajuan mahasiswa. Selain itu, dirinya juga memberi apresiasi kepada tim paduan suara SMC IAIN, “Selamat atas prestasi yang telah diraih. Semoga ke depan SMC bisa terus berkarya dan meraih prestasi.”

Lebih lanjut, Setiorini berharap SMC bisa terus meningkatkan kreasi dan inovasi, serta prestasi. Menurutnya, harus selalu ada karya-karya dan musik yang terus diproduksi untuk meramaikan panggung musik baik live maupun online. “Saat ini semua platform media sosial seperti YouTube, dan lain sebagainya bisa digunakan untuk berkarya. SMC harus rajin mengikuti berbagai ajang lomba dan festival untuk mengasah skill bermusik. Lebih jauh, saya berharap SMC bisa memberi peran yang lebih luas dalam masyarakat,” pungkasnya.

Pada Oktober 2021, SMC berhasil meraih silver medal dalam perlombaan paduan suara Universitas Malang Voice Choir, dan tahun pada 2022, SMC berencana mengikuti perlombaan paduan suara tingkat internasional Karangturi.